Minggu, 12 Juli 2015

TUHAN YESUS KRISTUS MENGASIHI UMAT KATOLIK

Pembaca yang terkasih, pengikut Paus di Roma, mungkin pernah mendengar sesumbar dari golongan Kristiani lain, yang menganggap : Yesus mengasihi sekte kami! Hanya kamilah pengikut Yesus yang benar! Atau pernyataan yang lebih pahit : Paus dari Roma mengajar menyembah patung, mengajar menyembah berhala!(?) Bagi anda saya sampaikan : “Jangan terlalu risau, saudara!” Sebab Yesus mengasihi umat-Nya, juga mengasihi saudara! Orang kafirpun diberkati oleh Bapa Sorgawi. Bacalah Matius 5:45, maka pernyataan-pernyataan keangkuhan tadi tidak perlu merisaukan, sebab …

PENGIKUT YESUS TIDAK TERLIBAT DALAM DOSA-GEREJA!

Pada bulan Maret tahun 2000, umat Kristiani digemparkan oleh berita di berbagai mass media : Paus Yohanes Paulus II dan Uskup-uskup Katolik- Roma sedunia bersama-sama memohon maaf bagi kesalahan-kesalahan Gereja (Katolik) di masa lalu dan bagi dosa-dosa terhadap umat Kristiani dan umat lain-iman. Lihatlah cuplikan dari Majalah TIME (Asia) tertanggal 20 Maret 2000.

Mass-Media CNN (13 Maret 2000) menjabarkan pengakuan dosa yang dipimpin oleh Paus Yohanes Paulus II itu, antara lain tentang:
**    ‘Holocaust’ (upaya pemusnahan bangsa Yahudi) oleh Hitler dan antek-anteknya; bahwa Gereja Roma Katolik tidak sedikitpun mengkritik kekejaman Hitler yang begitu dasyat ….
**    Perang Salib (lima kali), berlangsung dalam rentang waktu ratusan tahun, digerakkan oleh Gereja Roma Katolik dengan berbagai alasan, menghantarkan berlaksa-laksa umat kea lam maut seraya membawa kesengsaraan bagi jutaan manusia!
**    dosa-dosa terhadap umat Kristiani dari lain sekte, termasuk Inquisisi (penyiksaan dan pembunuhan terhadap ‘lawan-lawan gereja’, direstui Gereja Katolik), yang tidak dijabarkan secara rinci, dan lain-lainnya …

Saudaraku, di dalam kasih Yesus; saya tidak menuding anda ikut dalam dosa-dosa Gereja Katolik Roma; namun permohonan maaf Paus dan rombongannya sekaligus berarti pengakuan bahwa para pemimpin Gereja Katolik di masa lalu telah mengambil kebijaksanaan yang salah, yang penerapannya membangkitkan dosa! Teristimewa : dosa terhadap sesama umat Kristiani! Bukankah hal ini sangat mendukakan hati Yesus yang lembut itu? Dosa para Paus di masa lalu itulah yang membangkitkan dosa Gereja Katolik ! sebab para Paus lah yang menentukan sikap (policy) Gereja Katolik Roma!

Setelah ternyata ada banyak dosa para Paus di masa lalu, selaku umat Katolik, selayaknya anda bertanya-tanya di dalam hati :

**    Para Paus terdahulu telah melakukan dosa-dosa yang tidak pernah mereka pertobatkan sendiri, bagaimana gerangan sekarang nasib para Paus-almarhum; di sorgakah atau di tempat lain?
**    Dengan pembuktian berdosanya para Paus, maka doktrin Gereja Katolik : ‘The infallibility of Pope (Paus tidak mungkin keliru) terbukti salah! Secara tidak langsung dinyatakan oleh Paus Yohanes Paululs II, bulan Maret tahun 2000!
**    Dengan terbuktinya dosa-dosa para Paus, maka doktrin:”Paus adalah wakil Yesus di bumi” adalah suatu kesesatan! Mana mungkin wakil Yesus menindas pengikut Yesus dari sekte lain!? Tidak bisa lain, hal itu adalah penipuan Gereja katolik terhadap umatnya, agar semua umat patuh-membabi-buta terhadap para Paus (yang hanya manusia)!
**    Selaku pengikut Paus (Katolik Roma), di mana gerangan hidup anda akan berakhir; di sorgakah? Atau di tempat lain, bersama Gereja-Pendosa serta para almarhum Paus-Pendosa itu berada (?)
** Dengan keriuhan demikian, apakah anda tidak meninjau kembali iman dan ketaatan buta anda kepada Gereja Katolik Roma, teristimewa tentang doktrin: ”saya diselamatkan oleh Gereja”(?) Bagaimana mungkin ‘Gereja-Pendosa’ menyelamatkan saudara, kekasih di dalam Yesus? Bijaksanalah!

SAYA ADALAH PENGIKUT YESUS … TERUS SAMPAI KE SORGA !

Pembaca yang terkasih, memang saudara tidak ikut dalam dosa-dosanya para Paus pendosa itu, namun bagaimanapun juga anda adalah anak mereka ! Bukankah anda memanggil mereka dengan ‘papa’? pada pihak lain, Yesus tegas-tegas mengajarkan {Matius 23:8-9} : “ … Tetapi kamu, janganlah kamu disebut Rabi; karena hanya satu Rabimu dan kamu semua adalah saudara. Dan janganlah kamu menyebut siapapun Bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di Sorga. Janganlah pula kamu disebut Pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias.”

Maka adalah bijaksana, di bawah pengajaran hikmat Tuhan, demi keselamatan kekal anda sendiri, jikalau anda menjadi pengikut Yesus saja, tidak lagi mengikuti ‘Paus-pendosa’, yang bahkan tidak mampu menyelamatkan diri sendiri! Adalah kebodohn fatal jika anda bertahan menjadi anggota jemaat ‘Gereja-pendosa’, yang mustahil membawa anda ke sorga! Hanya satu pemimpinmu <Matius 23:10> : papa/paus Bapa Sorgawi : Yesus Kristus, yang adalah jalan dan kebenaran dan hidup {Baca Yohanes 14:6}.

Demi keselamatan anda sendiri, sejak sekarang perlulah ketegasan anda menyatakan sebagian pengakuan iman pribadi anda :

“Saya adalah pengikut Yesus Kristus,
bukan sekedar pengikut sekte tertentu!
Oleh Roh Kudus (Roh Yesus) saya akan dimampukan
menolak setiap unsur-ajaran-sesat, setiap kali
saya mencapai satu unsur-kebenaran-Kristus!”

PENGIKUT YESUS MENGHARGAI MARIA SEBAGAIMANA YESUS MENGHARGAI

Saudara yang terkasih, sebagai kelanjutan dari penyelamatan diri anda, selaku pengikut Yesus, kemungkinan anda akan ditantang oleh seorang rekan yang masih setia buta terhadap Paus, dengan pertanyaan: ”Anda tentu akan tetap memuliakan Bunda Maria, bukan? Jangan lupa, mujizat Yesus yang pertama, terjadi oleh dorongan Bunda Maria, sebagai pembuka-jalan.”

Pertanyaan senada pernah menerpa saya. Beruntunglah hikmat Tuhan menolong saya menjawabnya : ”Saya adalah pengikut Yesus, maka saya akan memuliakan Maria sekiranya Yesus memuliakan dia, jika tidak, saya juga tidak akan menghormati perempuan itu!”

CHAPTER 2
And the third day there was a marriage in Cana of Galilee; and the mother of Jesus was there; 2And both Jesus was called, and his disciples, to the marriage. 3And when they wanted wine, the mother of Jesus saith unto him. They have no wine. 4Jesus saith unto her. Woman, what have I to do with thee? Mine hour is not yet come.

Selanjutnya, kepada si Penanya, saya tunjukkan bagian Bibel yang ber-aksara dan berbahasa asli (Gerika), dilengkapi terjemahan-kata-demi-kata (interlinear) ke dalam bahasa Inggris. Perlu saya melampirkan (di atas), sebab terjemahan dalam bahwa Indonesia sudah mengalami pelintiran; bacalah Yohanes 2:4

Jelas sekali Yesus menyatakan (terjemahan bahasa Inggris) : ”what to Me and to you, Woman? My Hour has not yet come.”, yang dalam terjemahan tepat ke dalam bahasa Indonesia: “Apa maumu dari padaKu, hai perempuan? Waktuku belum tiba.”

Yesus tidak membahasakan Maria dengan istilah yang hormat, ‘ibu’ melainkan dengan istilah ‘perempuan’, sebagaimana halnya jika Yesus menghadapi para wanita yang lain! Apakah anda perhatikan (?) bahwa Rasul Yohanes (Penulis Injil Yohanes) menuliskan ‘His mother’ (ibu Yesus) dalam reportasenya (ayat-3), namun ucapan Yesus (ayat-4) berbunyi: ”Hai perempuan…”

Bukan satu kali Yesus memperlakukan Maria secara acuh tak acuh demikian, saudara yang terkasih! Perhatikanlah rekaman bahasa asli Perjanjian Baru (bahasa Gerika) pada Yohanes 19:25-26.

Reportase Yohanes membahasakan Maria dengan ‘ibu Yesus’ {ayat 25 dan 26}, namun Yohanes mencatat panggilan Yesus {ayat 26} berbunyi : “Hai perempuan …” Lebih tegas lagi penyangkalan kemuliaan Maria, karena selanjutnya {ayat 27} Yesus menyuruh muridNya membahasakan Maria dengan ‘ibu’ saja : “Behold your mother!” Maka setiap pengikut Yesus tidak boleh menghormati Maria lebih dari pada seorang ‘ibu’ biasa!

25 now there stood by the cross of Jesus his mother, and his mother’s sister, Mary the wife of Cleophas and Mary Magdalene.
26 When Jesus therefore saw His mother, and the disciple standing by, whom he loved, he saith unto his mother, Woman, behold thy son!
27 then saith he to the disciple, Behold your mother! And from that hour that disciple took her unto his own home.
28 after this, Jesus knowing that all things were now accomplished, that the scripture might be fulfilled, saith, I thirst

Dua bukti adalah cukup; begitu salah satu prinsip Bibel. Namun untuk memuaskan sungguh hati saudara, pelajari jugalah rekaman Injil Matius, untuk melihat bahwa Yesus nyaris mengabaikan Maria. Pelajarilah dengan hati tulus, saudaraku:

46 While he yet talked to the people, be hold, his mother and his brethren stood without, desiring to speak with him.
47 Then one said unto him. Behold, thy mother and thy brethren stand without, desiring to speak with thee.
48 But He answered and said unto him that told him. Who is my mother? And who are my brethren?
49 And he stretched forth his hand toward his disciples, and said, Behold my mother and my brethren!
50 For whosoever shall do the will of My Father which is in heaven, the same is my brother, and sister, and mother.

Saudara yang terkasih, doktrin Katolik ‘Maria Bunda yang mulia’ menyangkut janji anda di atas, yang harus anda penuhi: menolak suatu unsur ajaran sesat yang beredar di lingkungan Katolik: Maria Bunda Yesus harus dimuliakan, dibuat patungnya, dan pasangan yang baru menikah harus menyembah patung Maria! Yesus tidak mengajarkan hal itu. Cukup perkasakah anda untuk menyangkali penyimpangan dari Injil Kristus tadi, lalu mengaminkan pernyataan sebatai berikut (?):

Demi kebenaran Yesus Kristus, selaku pengikut Yesus, saya tidak mempermuliakan bunda Maria. Maria adalah manusia biasa seperti saya; Maria adalah seorang hambat Tuhan, sesuai pengakuannya sendiri dalam Lukas 1:38! Halleluyah.


Tanda Tangan : (…………………………………)


Saudara dapat menjadi pengikut Yesus yang tangguh jika anda menandatangani pernyataan anda tadi; Shalom!

Jika anda tidak menandatangani pernyataan di atas, berarti anda bukan pengikut Yesus, anda telah mendukakan hati Yesus, bahkan mendukakan hati Maria sendiri. Sebab Maria mengakku bahwa dirinya hanyalah hamba Tuhan! Periksalah sungguh-sungguh Lukas 1:38. Buktikanlah sendiri dan sesali kebodohan anda tadi, masih terbuka kesempatan bagi anda untuk menandatangani penyangkalan atas doktrin yang sesat itu!




SAYA BERDOA SESUAI AJARAN YESUS …

Saudara yang terkasih, mungkin rekan anda yang masih setia buta terhadap Paus dan Maria akan membujuk anda dari arah lain. Boleh jadi ia akan mengajukan pertanyaan: ”Begitu Ampuhnya Doa Salam maria dan Doa Novena yang khusus menjadi milik umat Katolik, apakah anda akan menyingkirkan begitu saja doa-doa itu?”

Izinkanlah saya menyampaikan cara berdoa yang diajarkan Yesus. Rangkaian dua sabda Yesus yang terekam dalam Lukas 11:2 dan Matius 12:37 secara berurutan, dan bacalah rangkaian sabda yang indah, inti tuntutan berdoa yang Injili: ”… Apabila kamu berdoa, katakanlah …; … Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan dan menurut ucapanmu pulaengkau akan dihukum.”

Terpujilah Yesus, betapa mudahnya cara berdoa yang Injili! Doa adalah ungkapan perasaan kita kepada Papa/Paus Bapa Sorgawi yang serba mampu, serba hadir dan serba tahu. Pembicaraan yang biasapun, Bapa Sorgawi mampu menyimaknya! Satu kali diucapkan, Tuhan sudah menangkap maksud anda, bahkan sebelum anda ucapkan pun! Tak perlu diulang-ulang (‘repetition’) semacam Doa Novena. Pengulangan kalimat-doa ditempelak oleh Yesus sebagai : Kebiasaan bangsa kafir! Bacalah Bibel berbahasa asli (Gerika), pada Matius 6:&. Bagian ini saya lampirkan foto copynya, sambil meluruskan kekeliruan penterjemahan:

And thy Father which seeth in secret shall reward thee openly.
7 But when ye pray, use not vain repetition, as the heathen do for they think that they shall be heard for their much speaking.
8 Be not ye therefore like unto them: for your Father knoweth what things ye have need of before ye ask him

Saudara yang terkasih, ini lagi salah satu ketikanya anda memenuhi janji yang anda utarakan tadi: menolak satu unsur ajaran sesat yang beredar di lingkungan Katolik, yang menyimpang dari Injil Kristus, yakni menyangkali doa-doa pengulangan (Doa Novena, Rosario, Lithany).

Istimewa jauh pandanganNya Yesus ke masa depan … Sebelum kehadiran Agama Katolik, Yesus telah mewaspadakan para pengikutNya agar tidak memanjatkan doa-doa dengan cara kafir; teknik berdoa orang yang tidak mengenal TUHAN! Cukup perkasakah anda untuk menyingkirkan kekafiran, demi keselamatan anda sendiri? Nyatakanlah sebagai berikut :

Demi kebenaran Yesus Kristus, selaku pengikut Yesus, saya tidak mau lagi memanjatkan doa secara diulang-ulang, betapapun bentuknya. Kepada Tuhan Yesus saya memohon ampun untuk kebodohan dan dosa saya di masa lalu. Oleh pertolongan Tuhan Yesus saya keluar dari kekafiran. Roh-roh kekafiran harus enyah dari diriku!

Tanda Tangan : (……………………………………)

Jika tadinya saudara adalah seorang imam Katolik, atau umat yang gigih meningkatkan diri dalam kerohanian Katolik, mungkin anda ditantang pula oleh pertanyaan (sesama) iman: ”Apakah anda mau menyingkir dari keampuhan kontemplasi Katolik yang sudah anda alami? Menyingkirkan meditasi sadhana yang sudah memberikan ketenangan selama bertahun-tahun kepada anda?”

Maka Bibel akan membantu anda menjawab secara tepat. PERTAMA: BUkan semedhi, bukan kontemplasi yang menjadi sumber damai sejahtera bagi saya, melainkan Roh Yesus saja; sebab di luar Yesus, saya tidak mampu berbuat apa-apa {Yohanes 15:5}. Tanpa Yesus tidak mungkin saya beroleh damai sejahtera, sekuat apapun saya bersemedi atau berkontemplasi!

KEDUA, Mazmur 104:34 mengajarkan: Biarlah renunganku manis kedengaran kepadaNya, aku hendak bersukacita karena Tuhan.

Pesan Tuhan ini mengajarkan berbagai hal berikut:
** Renungan umat Tuhan harus kedengaran kepada Tuhan, bukannya keheningnan kosong yang akan mengundang masuknya roh jahat gentayangan yang selalu mencari tempat tandus atau kosong untuk tempat perhentiannya {ajaran Yesus pada Matius 12:43}. Sekurang-kurangnya rooh menung atau roh bengong akan merasuk pada waktu itu juga;
** Renungan harus manis kedengaran kepada Tuhan; maka renungan yang Biblikal harus berisi pujian, penghormatan dan semua pikiran yang memuliakan Tuhan Yesus! Boleh saja penyembahan itu berlangsung di dalam hati, namun bukan keheningan hati.

Maka seorang pengikut Yesus akan meninggalkan cara-cara kekafiran : pengosongan pikiran atau keheningan hati. Sebaliknya, hatinya harus dipenuhi oleh pikiran-pikiran Kristus {Filipi 2:5}

Saudara yang terkasih,
Bahwa traktat ini sampai ke tangan anda, bukankah itu berarti bahwa anda telah terpilih oleh Yesus Kristus sendiri agar memasuki (Injil) Kerajaan Sorga. Tuhan Yesus ingin menjadikan anda seorang pengikut Yesus yang sungguh, dan pada waktunya memastikan anda memasuki Sorga Kekal, Rumah Bapa!

Namun untuk dapatnya hal itu terjadi, anda memerlukan bimbingan Roh Yesus sendiri, yang menjanjikan akan menyertai anda selama-lamanya {matius 28:19-20}, bahkan akan datang dan diam bersama anda (di dalam hati anda, tentunya) sesuai Yohanes 14:23

Jika seorang mengasihi Aku,ia akan menuruti firmanku dan BapaKu akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia ….

Ketabahan anda menolak berbagai kesesatan seraya mengemukakan pernyataan kebenaran di atas (serta menanda-tanganinya), menunjukkan ketaatan kepada Yesus KRistus (kendati akan dianggap pemberontak oleh para Paus-pendosa dan Gereja-pendosa!), sehingga anda layak untuk beroleh Roh Yesus. Maka anda layak untuk berdoa, mengundang Tuhan Yesus Kristus memasuki hati anda, menyertai anda seraya menyangkali semua kesesatan dan roh-roh penyesat yang selama ini telah mengikat anda.

Silahkan anda berdoa, dengan bersuara, karena menurut ucapanmy engkau akan dibenarkan {sesuai Matius 12:37}. Ucapkanlah sebagai berikut :

Tuhan Yesus Juruselamatku,
Pada hari ini saya mengambil keputusan: roh saya keluar dari Lembaga katolik Roma, menimbang berbagai kesesatan yang telah saya pelajari dari InjilMu, ya Bapa. Bahkan roh saya tidak harus menjadi anggota sekte tertentu, sebab keselamatan saya tidak dijamin oleh sekte manapun juga, melainkan oleh Yesus Kristus Sendiri!
Saya mengaku orang berdosa, ya Tuhan Yesus, dan saya bermohon ampun untuk semua dosa dan kesesatan saya di masa lalu. Darah Yesus yang kudus kiranya menyucikan diriku, bersih dari dosa, bersih dari roh-roh najis perangsang dosa, bersih dari setiap kecemaran.
Saya mengundang Tuhan Yesus Kristus agar masuk ke dalam hatiku, menjadi Raja bagiku, mengatur seluruh kehidupan saya. Kiranya Yesus Kristus memberikan saya hati yang baru, sehingga rohku menyukai hal-hal yang Yesus sukai, dan rohku menolak perkara-perkara yang Yesus tidak sukai.
Selanjutnya, saya menyangkali semua pengajaran kesesatan yang saya anut dimasa lalu; mohon Roh Kebenaran menyingkirkan semua konsep penyesatan itu, dari manapun sumbernya. Saya ingin dituntun oleh Roh Kudus ke dalam seluruh kebenaran, sesuai janji Yesus pad Yohanes 16:13
Saya juga bermohon agar Tuhan Yesus menerangi hati para Paus, agar tidak mengulangi dosa-dosa mereka di masa lalu. Kiranya Roh Yesus menuntun lebih banyak lagi saudara-saudara saya yang selama ini disesatkan, agar memasuki kebenaran Kristus, beroleh keselamatan kekal.
Saya bermohon agar dibebaskan dari setiap kutuk yang menimpa diri saya akibat dosa-dosa leluhur saya. Saya juga membatalkan semua perjanjian dengan Iblis yang terbentuk dari masa lalu saya, sengaja ataupun tidak saya sengaja, dari kekafiran leluhur maupun dari kekafiran Gereja saya.
Demi nama Yesus Kristus, enyahlah semua malaikan Iblis sponsor kekafiran dan malaikat Iblis sponsor penyesatan, menyingkir dari diriku. Enyahlah kalian semua dan roh-roh najis itu dimusnahkan oleh kuasa Yesus. Tuhan Yesus, kiranya Tuhan memberi saya roh-hikmat, roh-ketaatan, dan roh-keberanian untuk hidup di dalam kebenaran Kristus, bahkan mempersaksikan kebenaran Tuhan Yesus kepada orang-orang lain, teristimewa rekan-rekan yang masih terkurung di dalam Lembaga katolik; Amin.
Sebagai tanda kesungguhan hati saya, pernyataan di atas saya tanda tangani di bawah ini :

(……………………………………)




Saudara yang terkasih,

Tentu anda memerlukan pembinaan lebih jauuh tentang bagaimana hidup dan beribadah selaku warga Kerajaan Sorga. Juga anda memerlukan tambahan pemahaman dasar-dasar iman warga Kerajaan Sorga, demi kelangsungan hidup kekal anda.

Carilah bimbingan bagi anda dari Persekutuan Doa yang mengaku kawanan kecil atau sekurang-kurangnya mengerti artinya. Mereka adalah pengikut Yesus yang murni, yang tidak terikat kepada suatu Sekte Kristianipun. Mereka memahami Bibel sesuai kerangka berpikir Yesus, bukan menuruti dogma-dogma yang disusun oleh manusia. Mereka berusaha hidup dalam iman yang sedemikian. Mereka akan membantu anda dan melatih anda belajar langsung dari Tuhan Yesus.

Kami doakan agar Tuhan Yesus Kristus terus menerus membimbing anda memasuki serta mendalami kehidupan dalam Kerajaan Sorga. Damai sejahtera dari Yesus Kristus kiranya memenuhi kehidupan anda.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar